Menulis

20 08 2011

menulis  merupakan salah satu indikator kematangan keilmuan seseorang, baik sastrawan, maupun engineer. seorang engineer juga tentu harus mempunyai kemampuan menulis dalam bidangnya, tidak hanya menjadi pekerja saja setelah lulus dan bekerja. akan tetapi perlu meluangkan waktu untuk menulis. menulis juga merupakan hasil dari membaca, berkomunikasi dengan orang lain dan hasil analisis pikiran tentunya.

memilih pekerjaan yang tepat sesuai dengan latar belakang pendidikan kita memanglah tidak mudah, inilah yang terjadi disini yaitu di program D-IV Perancangan Jalan dan Jembatan konsentrasi Jalan Tol Politeknik Negeri Jakarta. awalnya memang seolah-olah untuk level pendidikan 4 tahun yang sudah terspecialisasi diharapkan mampu mempunyai keahlian yang tepat guna dengan pekerjaannya.

memang belum dilakukan pendaftaran berapa lulusan dari D-IV Jalan Tol PNJ yang bekerja di industri jalan tol, setahu saya kurang dari 2%. mengapa hal tersebut bisa terjadi??? apakah sia-sia hasil belajar kita selama 4 tahun??? saya percaya bahwa tidak ada hal yang sia-sia semuanya pasti berguna dan manfaat hanya saja masalah waktu saja yang belum tepat.

seharusnya seorang lulusan D-IV jalan tol itu bisa menjadi highway engineer asalkan tepat berada pada jalurnya, mungkin karena industri jalan tol di negara kita belum terlalu maju. sehingga masih belum terlalu dibutuhkan seorang highway engineer sejati. kita pun juga tahu bahwa kita juga masih belum memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk terjun langsung menjadi highway engineer, kita tidak benar-benar serius dalam pembelajaran di kampus.

ada banyak yang saya ingin tulis disini, tetapi entah kemana ide saya itu, mungkin lain kali akan saya lanjutkan.





Peta Jaringan Jalan Tol di Pulau Jawa

25 06 2011

Peta Jaringan Jalan Tol Jakarta s.d Cileunyi

Peta Jaringan Jalan Tol Jasa Marga Jabodetabek

Peta Jaringan Jalan Tol Jasa Marga di Pulau Jawa





NAMA dan ALAMAT PERUSAHAN BADAN USAHA JALAN TOL DI INDONESIA

22 06 2011

1.  JALAN TOL SUDAH BEROPERASI

 PT. BINTARO SERPONG DAMAI

(Ruas Tol Serpong -Pondok Aren)

Jl Pahlawan Seribu Kompl BSD Sektor VII Bl RM/37, Lengkong Wetan, Serpong, Tangerang 15322

Phone : 021 5373015 – 021 5373016 – 021 5387462

Fax : 021 5373015 – 021 5373016 – 021 5387462

 

PT. BOSOWA MARGA NUSANTARA

(Ruas Tol  Ujung Pandang Tahap 1 )

Head Office : Menara Karya Lt. 16, JL. HR. Rasuna Said (Kuningan) Blok X-5 Kav 1-2 Jakarta 12950 Indonesia

Phone: +62-21-579.44344

Fax: +62-21-579.44544

 

PT. CITRA MARGA NUSAPHALA PERSADA TBK

(Ruas Tol Cawang-Tj. Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit)

Gedung CMNP Jl. Yos Sudarso Kav. 28 Jakarta 14350

Phone : +62 21 6530 6930

Fax     : +62 21 6530 6931

E-mail : b_humas@citra.co.id

Website : www.citramarga.com

 

PT. CITRA MARGATAMA SURABAYA

(Ruas Tol Ss Waru -Bandara Juanda)

Jl. Pakis Argosari VI /A-10 Surabaya 60225

Telp    : (062) (031) 5671-266 (hunting)

Fax     : (062) (031) 5671-277

E-mail :  Citramargatama@yahoo.com

 

PT. JALAN TOL LINGKAR LUAR JAKARTA

(Ruas Tol JORR W2-S-E1-E2-E3)

Plaza Tol Jatiasih Bekasi 17423 Indonesia

Telp  : +6221 8223232

Website : http://jlj.co.id

PT. JALAN TOL SEKSI IV

(Ruas Tol Makassar Seksi IV)

Menara Global 23th floor, Jl.Jend.Gatot Subroto kav.27 Jakarta 12950, Indonesia

Phone: +62 21 527 0113
Fax : +62 21 527 0133

 

PT. JASA MARGA

Ruas Tol :

Jakarta-Bogor-Ciawi

Jl. Raya Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, 13560

Telepon : (62-21) 841 3632, 840 0732

Layanan Pelanggan : (62-21) 9817 7777

Fax : (62-21) 840 0055

Email : jagorawi@jasamarga.co.id

Palimanan – Kanci

Jl. Raya Cirebon Kuningan km 8, Ciperna Cirebon, 45171

Telepon : (62-231) 489 800, 484 268

Layanan Pelanggan : (62-231) 484 268 Ext.103

Fax : (62-231) 483 457

Email: palikanci@jasamarga.co.id

Jakarta-Cikampek
Jl. Teuku Umar, Sepanjang Jaya Bekasi, 17114

Telepon : (62-21) 824 30046, 821 6515

Layanan Pelanggan : (62-21) 822 6666

Fax : (62-21) 821 6507

Email : jakpek@jasamarga.co.id

Cawang – Tomang – Cengkareng

Plaza Tol Cililitan, Jl. Cililitan Besar Jakarta, 13510

Telepon : (62-21) 8088 7227

Layanan Pelanggan : (62-21) 801 1735

Fax : (62-21) 8088 87228

Email :ctc@jasamarga.co.id

Purwakarta – Bandung – Cilenyi

Plaza Tol Pasteur

Jl. Dr. Djunjunan No.257 Bandung, 40164

PO BOX 6729/BDCP

Telepon : (62-22) 201 1251, 200 0867, 200 0866

Layanan Pelanggan : (62-22) 202 1666

Fax : (62-22) 201 1433

Belawan – Medan – Tanjung Morawa

Jl. Simpang Tanjung No.1A Medan, 20241

Telepon : (62-61) 661 1701, 661 2920

Layanan Pelanggan : (62-61) 661 1701 Ext.16

Fax : (62-61) 661 1055

Email :belmera@jasamarga.co.id

Semarang Seksi A, B, C

Plaza Tol Manyaran Semarang, 50147

Telepon : (62-24) 760 6012, 760 6014

Layanan Pelanggan : (62-24) 760 7777

Fax : (62-24) 762 3940

Email :semarang@jasamarga.co.id


Jakarta-Tangerang

Plaza Tol Tangerang Jl. Raya Serpong

Tangerang, 15001 PO BOX 115/TNG

Telepon : (62-21) 557 53904, 557 56237

Layanan Pelanggan : (62-21) 9819 9999

Fax : (62-21) 5575 4029

Email : janger@jasamarga.co.id

Surabaya-Gempol

Plaza Tol Kota Satelit Jl. Mayjen Sungkono Surabaya, 60189

Telepon : (62-31) 567 9401, 567 1863, 567 2008

Layanan Pelanggan : (62-31) 562 4444

Fax : (62-31) 732 9941

Email : surgem@jasamarga.co.id

Head Office : Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, 13550
Indonesia

Telp. +6221 841 3630, 841 3526

Fax. +6221 841 3540


PT. MARGABUMI MATRARAYA

(Ruas Tol Surabaya -Gresik)

ITC Roxy Mas Complex Block C-2 No. 35-36,Jl. KH. Hasyim Ashari No. 125,Jakarta Pusat 10150,Indonesia

Fax.(021) 6334372

Telp.(021) 6330329, Telp.(021) 6327458

PT. MARGA MANDALA SAKTI

(Ruas Tol Tangerang –Merak)

Komplek Perkantoran Pinangsia Blok H, 66-68 karawaci, Tangerang

Telp. (021) 55769412

Fax. (021) 55769579

PT. JAKARTA LINGKAR BARAT SATU

Ruas Tol JORR Seksi W1

PT Jakarta Lingkar Baratsatu

 

2.  JALAN TOL BELUM BEROPERASI

 

PT. BINA PURI NINDYACIPTA KARYATAMA

Ruas Tol Ciranjang -Padalarang

Wisma Bina Puri 88 Darul Ehsan Malaysia Jl. Bukit Idaman 68100 Selayang, Selangor Malaysia

Telp. (603) 61363333 Fax. (603) 61369999

PT. CITRA MARGATAMA SURABAYA

Ruas Tol Waru (Aloha) -Wonokromo – Tg. Perak

PT. Citra Margatama Surabaya

 

PT. CITRA WASPPHUTOWA

Ruas Tol Depok – Antasari

Jl. Angkasa No. 20 Kemayoran Jakarta 10610

 

 

PT. JASA MARGA

Ruas Tol :

Gempol – Pasuruan

Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran

Semarang – Solo

 

PT. MARGA LINGKAR JAKARTA

Ruas JORR W2 Utara

Plaza 3 Pondok Indah

PT. KRESNA KUSUMA DYANDRA MARGA

Ruas Tol Bekasi – Cawang – Kp. Melayu

PT. Pusat Niaga Roxy Mas Blok C2 No. 35-36 Jakarta


PT. LINTAS MARGA SEDAYA

Ruas Tol Cikampek-Palimanan

Wijaya 1 Jaksel

Telp. (021) 5703778 Fax. (021) 2510220

 

PT. MARGABUMI ADHIKARAYA

Ruas Tol Gempol – Pandaan

Pusat Niaga Roxy Mas Blok C2 No. 35-36 Jakarta

 

PT. MARGA HANURATA INTRINSIC

Ruas Tol Kertosono – Mojokerto

Jl. Kebon Sirih 67 – 69, Jakarta

Telp. (021) 31927810

Fax. (021) 31925058

Telex 61782 HANU IA Cable Address

 

PT. MARGA NUJYASUMO AGUNG

Ruas Tol Surabaya -Mojokerto

MLI Building

 

PT. MARGA SARANA JABAR

Ruas Tol Bogor Ring Road

 

PT. MARGA SETIAPURITAMA

Ruas Tol Semarang -Batang

Taman Kebon Jeruk Blok A.IV No. 8 Jakarta 11650

 

PT. MARGA TRANS NUSANTARA

Ruas Tol Kunciran -Serpong

 

PT. MTD CTP EXPRESSWAY

Ruas Tol Cikarang (Cibitung) – Tj. Priok (Cilincing)

Jl. Letjen S Parman Kav. 12-13

 

PT. PEJAGAN PEMALANG TOL ROAD

Ruas Tol Pejagan – Pemalang

Gedung Graha Irama. Lt. 14

 

PT. PEMALANG BATANG TOL ROAD

Ruas Tol Pemalang -Batang

 

PT. SEMESTA MARGA RAYA

(Ruas Tol Kanci – Pejagan)

Wisma Bakrie I Lt. 1 Jl. HR. Rasuna Said Kav B-1 Setiabudi Jakarta Selatan

 

PT. TRANS JABAR TOL

Ruas Tol Ciawi – Sukabumi

Wisma Bina Puri 88

 

PT. TRANS-JAWA PAS PRO JALAN TOL

Ruas Tol Pasuruan -Probolinggo

Gedung Setiabudi Atrium Lt 7 Suite 701

 

PT. TRANSLINGKAR KITA JAYA

Ruas Tol Cinere -Jagorawi

Graha Elnusa Building, Lt. 10 Jakarta Selatan, Indonesia

Sumber :
Situs Resmi BBJT
http://www.bpjt.net:8802/website/main.php?stateid=jartol&parentid=4&pageid=21&strlang=id·
Penelusuran pencariaan dari google





Kemampuan Menulis

8 03 2011

seorang akademisi dituntut untuk bisa menulis tentang buah pikirannya kedalam tulisan yang baik dan benar, tidak jarang yang sekarang ini kebanyakan mahasiswa belum bisa menulis secara baik dann benar, masih ada bingung dan gamang..
hal-hal semacam ini akan membuat kita kesulitan saat kita membuat skripsi ataupun tugas akhir, karena di bagian ini kita sangat diperlukan kemampuan menulis dengan baik. seperti yang saya alami sekarang, saya sedang duduk di semester 8 saat ini, dimana hanya tinggal menyelesaikan beberapa lagi diantaranya adalah penyelesaian skripsi, dan laporan pkl.
ternyata memang menulis membutuhkan waktu yang banyak perlu konsentrasi yang baikdan foks yang akurat agar bisa menyelesaikan tepat waktu sesuai yang diinginkan,





Terowongan

5 12 2010

Tunnel atau terowongan adalah struktur dibawah permukaan tanah yang fungsinya untuk menghubungkan prasarana lalu lintas yang terhalang oleh bukit, laut atau bangunan lain.

Ketentuan-ketentuan
Tinggi bebas (H), min 5,1m
Lebar lajur (L) n(3.5~3,75m)
dimana n = jumlah lajur lalin
Lebar Trotoar (T), min 0,5 m
Kerb (k) = 0,25m
Bidang Datar (t), min 10 m
Tanjakan/turunan , desusuaikan dengan kecepatan rencana
Diperlengkapi saluran drainase dan system pengendali banjir
Diperlengkapi penerangan yang memadai
Diperlengkapi dengan blower pemberi oksigen, jika terowongan terlalu panjang dan dimungkinkan didalam terowongan kandungan oksigen terlalu rendah.

Macam-Macam Tunnel
Tunnel tanpa plat dasar
Tunnel dengan plat dasar





UTS semester 7

12 10 2010

Jadwal UTS Semester 7, D-IV Jalan Tol
start : 11 Oktober 2010
finish : 15 Oktober 2010

Senin : 08.00 – 09.30 : Pemeliharaan Jalan Tol
10.00 – 11.30 : Manajemen Lalu lintas

Selasa : 08.00 – 09.30 : Metodelogi Penelitian
10.00 – 11.30 : Sistem Komunikasi Jalan Tol

Rabu : 08.00 – 09.30 : Sistem Informasi Manajemen
10.00 – 11.30 : Analisa Mengenai Dampak Lingkungan

Kamis : 08.00 – 09.30 : Sumber Daya Manusia
10.00 – 11.30 : Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Jum’at : 08.00 – 09.30 : Konstruksi Bangunan Jalan Tol





Posisi Menentukan Prestasi

12 10 2010

Kenapa harus ada posisi yang menentukan prestasi, sebagai contoh seperti ini saat ujian baik ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester seringkali para mahasiswa berlomba-lomba untuk berangkat sepagi mungkin karena untuk mengejar bangku deretan paling belakang agar bisa menyontek dengan tenang…. walah.. ga bener ini…
tapi ini adalah fakta unik yang menyebabkan anak yang tadinya malas berangkat pagi bisa berangkat sangat pagi sekali, ternyata semua orang itu aslinya bisa disiplin asalkan kita tahu tujuan dari kedisplinan itu..





Silabus Program D-IV Jalan Tol

26 09 2010

silabus

downlaod versi pdfnya disini





Iseng-iseng jadi backpacker

3 04 2010

liburan semester 5 kemarin dari tanggal 28 jan – 2 februari 2010 kalo ga salah, kita angkatan 2007 cuma ber 6 nyobain jd backpacker jalan2 keliling pulau jawa, rencana awal sih dari ujung kulon nyampe banyuwangi. tapi kejadiannya gak begitu kami hanya jalan dengan rute –>Depok—>Jakarta—>Brebes –>Guci Tegal –>Semarang –> Borobudur Magelang –> Yogjakarta with Love (hahaha)

pengalaman pertama sih seru juga..ga tau nih smester ni arround java 2 sukses ga ??  kami dengan personil tetap yaitu 6 orang ya syukur syukur kalo ada yang mau join lagi.

Kami udah banyak belajar dari arround java 1, dan menurut kami itu bukan backpacker, lah masa iya backpacker tidur di penginapan, hahaha. Kalau arround java 2 kami yakin kami bisa jadi backpacker sejati,haha. Tujuan kami ber enam keliling jawa sama yaitu mencari cinta sejati kami, yang entah dimana keberadaan nya sekarang,hahaha.sweet banget. Tapi tetep aja kalau udah ketemu pasti pada mati kutu semua..

Ok nantikan deh pengalaman berikutnya..





Perkembangan Jalan Tol di Luar Negeri (Turn Pike mostly known in USA)

3 04 2010

Pembayaran tol elektronik (ETC), sebuah adaptasi dari militer “identifikasi teman atau lawan” teknologi, bertujuan untuk menghilangkan penundaan di jalan tol dengan mengumpulkan tol elektronik. Dengan demikian, implementasi teknologi konsep road pricing. Ini menentukan apakah kendaraan melewati terdaftar dalam program ini, tanda penegak bagi mereka yang tidak, dan elektronik debet rekening dari pemilik mobil terdaftar tanpa meminta mereka untuk berhenti.
Norwegia telah pelopor di dunia dalam penerapan teknologi ini meluas. ETC pertama diperkenalkan di Bergen, pada tahun 1986, operasi bersama dengan tollbooths tradisional. Pada tahun 1991, Trondheim memperkenalkan penggunaan pertama di dunia yang sama sekali tanpa bantuan elektronik berdentang kecepatan penuh. Norwegia kini memiliki jalan tol 25 operasi dengan biaya koleksi elektronik (EFC), sebagai teknologi Norwegia disebut (lihat Autopass).Pada tahun 1995, Portugal menjadi negara pertama yang menerapkan sistem, tunggal universal untuk seluruh tol di negeri ini, yang Verde Via, yang juga dapat digunakan di tempat parkir dan pompa bensin. Amerika Serikat adalah negara lain dengan menggunakan luas PLG di beberapa negara bagian, meskipun banyak jalan tol AS mempertahankan pilihan koleksi manual.

Dan beberapa pengaturan perkotaan, gerbang otomatis yang digunakan di jalur elektronik-tol, dengan 5 mph (8 km / h) batas-batas hukum pada kecepatan (dan 2 sampai 3 kali bahwa sebagai batas praktis bahkan dengan praktek dan konsentrasi ekstrim), dalam pengaturan lain , 20 mph (35 km / h) batas hukum tidak biasa. Namun, di daerah lain seperti Dallas, Texas, Garden State Parkway di New Jersey, dan di beberapa lokasi di Florida, mobil dapat berjalan melalui jalur elektronik dengan kecepatan penuh. Illinois ‘Road Buka program berdentang fitur 274 mil berbatasan badan jalan bebas hambatan-, di mana I-PASS atau E-ZPass pengguna terus bergerak pada kecepatan tinggi melalui tol plaza, sementara pembayar tarik tunai dari jalan utama untuk membayar pada tollbooths. Saat ini lebih dari 80% dari 1,4 juta Illinois ‘driver sehari-hari menggunakan I-PASS.
Penegakan dicapai oleh kombinasi kamera yang mengambil gambar dari mobil dan frekuensi radio komputer yang bersemangat mencari jendela driver / bumper mount transponder untuk memverifikasi dan menagih pembayaran. Sistem mengirimkan pemberitahuan dan baik untuk mobil yang lewat tanpa memiliki account yang aktif atau membayar tol.
Faktor-faktor yang menghalangi koleksi elektronik berkecepatan penuh termasuk signifikan non-partisipasi, yang melibatkan baris di jalur manual dan pola lalu lintas teratur sebagai-elektronik dan manual-koleksi mobil “seperti diri mereka keluar” ke jalur masing-masing; masalah dengan mengejar evaders tol; perlu, dalam setidaknya beberapa saat (penghalang) sistem, untuk membatasi kendaraan di jalur, sedangkan berinteraksi dengan perangkat koleksi, dan bahaya tabrakan berkecepatan tinggi dengan struktur kurungan; kendaraan bahaya kepada karyawan tol hadir di beberapa daerah elektronik-koleksi; kenyataan bahwa di beberapa daerah pada beberapa kali, antrean panjang bahkan bentuk melewati jalur elektronik-koleksi, dan biaya dan masalah lain muncul ketika penyesuaian fasilitas tol koleksi yang ada. kolektor tol serikat juga bisa menimbulkan masalah.
Bahkan jika panjang garis adalah sama di jalur elektronik seperti yang manual, tol elektronik menghemat waktu mobil terdaftar: menghilangkan berhenti di jendela atau mesin tol, antara mobil berturut-turut melewati mesin koleksi, berarti tetap-panjang bentangan masa lalu perjalanan mereka ini adalah perjalanan pada kecepatan rata-rata lebih tinggi, dan dalam waktu yang lebih rendah. Hal ini setidaknya perbaikan psikologis, bahkan jika panjang garis di jalur otomatis cukup untuk membuat tidak berhenti–untuk-membayar tabungan tidak signifikan dibandingkan dengan waktu masih hilang akibat mengantri untuk melewati gerbang tol. Plaza tol biasanya lebih lebar dari sisa jalan raya; mengurangi kebutuhan mereka memungkinkan untuk sesuai jalan tol dalam koridor yang ketat.
Meskipun keterbatasan ini, bagaimanapun, adalah penting untuk menyadari bahwa meningkatkan throughput jika penundaan di gerbang tol berkurang (yaitu, jika kepabeanan dapat melayani kendaraan lebih per jam). Semakin besar throughput dari setiap jalan tol, jalur sedikit dibutuhkan, konstruksi begitu mahal dapat ditangguhkan. Secara khusus, pemerintah tol-mengumpulkan memiliki insentif untuk menolak tekanan untuk membatasi fraksi jalur elektronik untuk membatasi panjang garis-jalur manual. Dalam jangka pendek, semakin besar fraksi jalur otomatis, semakin rendah biaya operasi (sekali biaya modal dari mengotomatisasi diamortisasi). Dalam jangka panjang, semakin besar keuntungan relatif yang mendaftar dan memutar kendaraan seseorang ke dalam satu elektronik-tol menyediakan, mobil-mobil cepat akan dikonversi dari menggunakan manual-tol untuk menggunakan elektronik-tol, dan oleh karena itu manual-tol lebih sedikit mobil akan drag bawah kecepatan rata-rata dan dengan demikian kapasitas.
Di beberapa negara, badan-badan tol ada yang menggunakan teknologi yang sama telah menyiapkan (atau pengaturan) pengaturan timbal balik, yang memungkinkan seseorang untuk mengemudi kendaraan di jalan dibunyikan lain operator dengan tol yang terjadi dibebankan ke rekening tol-pembayaran pengemudi dengan rumah mereka operator. Sebagai contoh adalah Amerika Serikat E-ZPass tag, yang diterima di jalan tol, jembatan dan terowongan di lebih dari selusin negara dari Virginia ke Maine.

Di Australia, perangkat e-TAG diterima di semua jalan raya dibunyikan. tol adalah didebit ke account pelanggan dengan penyedia tag yang. Beberapa operator jalan tol – termasuk Sydney Sydney Harbour Tunnel, Lane Cove Tunnel, dan Westlink M7, Melbourne CityLink dan Eastlink, dan Brisbane’s Gateway Motorway – mendorong penggunaan tag tersebut, dan menerapkan sebuah kendaraan tambahan sesuai biaya untuk kendaraan tanpa tag.
Sebuah perangkat yang sama di Perancis, disebut Liber-T untuk kendaraan ringan dan TIS-PL untuk HGVs, diterima di semua jalan tol di negeri ini.
Di Brazil, Sem Parar / Via-Fácil memungkinkan pelanggan untuk melewati sekitar 150 hambatan tol di negara bagian São Paulo, Parana, Rio Grande do Sul, dan Rio de Janeiro. Sem Parar / Via-Fácil juga memungkinkan pengguna untuk masuk dan keluar banyak membayar parkir beberapa.
Di Pakistan, Database dan Pendaftaran Otoritas Nasional adalah menerapkan sistem pengumpulan tol elektronik pada jalan tol menggunakan RFID. [Rujukan?]
“Di India, Pengenalan India Terbesar di Tol Plaza di Delhi Gurgaon perbatasan merupakan tonggak di berdentang; plaza tol memiliki total 32 jalur, 16 jalur per arah Lambat bergerak. Lalu lintas seperti motor, sepeda dan 3 roda tidak diperbolehkan di jalur tol dan 3 “jalur khusus” yang tersedia per arah untuk mengakomodasi lalu lintas bergerak lambat.
The Tol Koleksi Peralatan dipasang di Delhi Gurgaon Expressway Plaza Tol telah dirancang untuk memastikan lalu lintas dan pendapatan diproses secara profesional dan auditable.
Solusi diperkenalkan pada Gurgaon Delhi-Expressway adalah kemampuan pemrosesan multi berjenjang sehingga untuk mengakomodasi pengendara dan pengolahan kecepatan sedikit memastikan tidak ada antrian di Tol Plaza. Penerimaan kas dan pengenalan-kas berikut kurang (Electronic Media untuk membayar tol) transaksi akan memungkinkan ini yang akan dicapai. “
Uni Eropa telah menciptakan EFC-direktif,  yang mencoba untuk membakukan sistem pengumpulan tol Eropa. Sistem dikirim setelah 1 Januari 2007 harus mendukung setidaknya salah satu teknologi berikut ini: posisi satelit, komunikasi selular menggunakan standar GSM-GPRS atau teknologi 5,8 GHz microwave. jalan tol Semua di Irlandia harus mendukung standar tag eToll.

Aplikasi yang paling revolusioner dari PLG adalah dalam konteks perkotaan kota-kota padat, yang memungkinkan untuk biaya tol tanpa kendaraan harus melambat. Aplikasi ini dibuat layak untuk konsesi ke sektor swasta pembangunan dan pengoperasian jalan tol perkotaan, serta pengenalan atau peningkatan tarif macet,  sebagai suatu kebijakan untuk membatasi perjalanan mobil di daerah pusat kota.
Antara 2004 dan 2005, Santiago, Chile diimplementasikan berdentang kecepatan pertama di dunia yang 100% penuh dengan transponder persimpangan elektronik melalui inti kota (CBD) dalam beberapa sistem jalan raya perkotaan concessioned (Autopista Tengah dan Autopista Costanera Norte). Uni Emirat Arab dilaksanakan pada tahun 2007 koleksi jalan tol yang sama di Dubai, disebut Salik.  skema serupa sebelumnya diterapkan tetapi hanya pada jalan pintas atau jalan tol lingkar luar perkotaan di beberapa kota di seluruh dunia: Toronto pada tahun 1997 (407 ETR), beberapa jalan di Norwegia (Autopass), Melbourne pada tahun 2000 (CityLink), dan Tel Aviv juga di 2000 (Highway 6).
Kongesti harga atau skema tol dalam kota dilaksanakan untuk memasuki pusat kota dengan menggunakan teknologi ETC dan / atau kamera, dan teknologi pengenalan video untuk mendapatkan angka piring di beberapa kota di seluruh dunia: berdentang perkotaan di tiga Norwegia kota besar: [5] Bergen (1.986 ), Oslo (1990), dan Trondheim (1991) (lihat Trondheim Tol Skema); Singapura pada tahun 1998 (lihat Singapura Electronic Road Pricing), sebagai upgrade ke skema kemacetan pertama di dunia harga berhasil dilaksanakan dengan kontrol manual tahun 1975 [6] (lihat juga Singapura Area Licensing Scheme); Roma pada tahun 2001 sebagai upgrade untuk sistem kontrol zona manual dilaksanakan pada tahun 1998;  London pada 2003 dan diperpanjang pada tahun 2007 (lihat biaya kongesti London); Stockholm, diuji pada tahun 2006 dan membuat biaya tetap pada tahun 2007 (lihat pajak kemacetan Stockholm), dan di Valletta, ibu kota Malta, sejak Mei 2007.
Pada bulan Januari 2008, Milan memulai program percobaan satu tahun disebut Ecopass, muatan lalu lintas program di mana kendaraan rendah emisi-standar membayar biaya pengguna; kendaraan alternatif bahan bakar dan kendaraan yang menggunakan bahan bakar konvensional tapi sesuai dengan standar emisi Euro IV dibebaskan  Program ini. berlaku sampai dengan 31 Desember 2009, dan konsultasi publik akan dilakukan untuk memutuskan apakah biaya menjadi permanen.
New York City dianggap sebagai pelaksanaan skema tarif macet. proposal ini disetujui oleh Dewan Kota New York pada tanggal 31 Maret, 2008  Namun, pada tanggal 7 April 2008, New York Majelis Negara memutuskan untuk tidak memilih pada proposal, yang berarti bahwa rencana tersebut terhenti.  (lihat New York harga kongesti)
Pada tahun 2006, San Francisco otoritas transportasi mulai kajian komprehensif untuk menilai kelayakan memperkenalkan tarif macet  Tuduhan akan dikombinasikan dengan implementasi pengurangan lalu lintas lainnya, sehingga uang yang akan dibangkitkan untuk perbaikan transportasi umum dan sepeda motor dan perangkat tambahan pejalan kaki..  Skenario berbagai harga dianggap disajikan dalam pertemuan-pertemuan publik pada bulan Desember 2008, dengan hasil studi diharapkan akhir tahun 2009.

Identifikasi kendaraan otomatis (AVI) adalah proses penentuan identitas subjek kendaraan untuk tol. Sebagian besar catatan fasilitas jalan tol kendaraan melalui sejumlah gerbang tol. Di fasilitas tersebut, tugas selanjutnya untuk mengidentifikasi kendaraan di daerah gerbang.
Beberapa AVI awal digunakan sistem barcode ditempel untuk setiap kendaraan, untuk dibaca optik di pintu tol. sistem optik terbukti memiliki keandalan membaca miskin, terutama ketika menghadapi cuaca buruk dan kendaraan kotor.
AVI terkini mengandalkan sistem identifikasi frekuensi radio, di mana antena di gerbang tol berkomunikasi dengan transponder pada kendaraan melalui Dedicated Short Range Komunikasi (DSRC). tag RFID telah terbukti memiliki akurasi yang sangat baik, dan dapat dibaca pada kecepatan jalan tol. Kerugian utama adalah biaya masing-masing melengkapi kendaraan dengan transponder, yang dapat menjadi beban start-up utama, jika dibayar oleh lembaga tol, atau jera pelanggan yang kuat, jika dibayar oleh pelanggan.
Untuk menghindari kebutuhan transponder, beberapa sistem, terutama ETR 407 (Elektronik Rute Tol) dekat Toronto, gunakan nomor plat otomatis pengakuan. Di sini, sebuah sistem kamera menangkap gambar kendaraan yang melewati daerah dibunyikan, dan gambar dari pelat nomor diekstrak dan digunakan untuk mengidentifikasi kendaraan. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk menggunakan fasilitas tanpa uang muka interaksi dengan lembaga tol.Kelemahannya adalah bahwa pengakuan sepenuhnya otomatis memiliki tingkat kesalahan yang signifikan, yang menyebabkan kesalahan penagihan dan biaya pengolahan transaksi (yang membutuhkan lokasi dan sesuai dengan pelanggan) dapat signifikan. Sistem yang menggabungkan tahap review manual memiliki tingkat kesalahan lebih rendah, namun membutuhkan biaya staf melanjutkan.
Sebuah fasilitas beberapa tol mencakup wilayah yang sangat luas, membuat gerbang tol tetap tidak praktis. Yang paling terkenal di antaranya adalah truk berdentang sistem di Jerman.Sistem ini bukan menggunakan informasi lokasi Global Positioning System untuk mengidentifikasi ketika kendaraan terletak di Autobahn dibunyikan. Penerapan sistem ini ternyata jauh lebih panjang dan lebih mahal dari yang diharapkan.
Klasifikasi kendaraan Otomatis
Klasifikasi otomatis kendaraan terkait erat dengan identifikasi kendaraan otomatis (AVI).Sebagian besar fasilitas tol tarif yang berbeda untuk berbagai jenis kendaraan, sehingga perlu untuk membedakan kendaraan melewati fasilitas tol.
Metode paling sederhana adalah untuk menyimpan kendaraan kelas dalam catatan pelanggan, dan menggunakan data AVI untuk mencari kelas kendaraan. Ini adalah murah, namun batas fleksibilitas pengguna, dalam kasus seperti pemilik mobil yang kadang-kadang TOWS trailer.
Lebih kompleks sistem menggunakan berbagai sensor. Inductive sensor yang melekat pada permukaan jalan dapat menentukan kesenjangan antara kendaraan, untuk memberikan informasi dasar tentang keberadaan kendaraan. Treadles izin menghitung jumlah as sebagai kendaraan melewati mereka dan, dengan instalasi offset-injakan kaki, juga mendeteksi kendaraan dual-ban. Tirai cahaya laser profiler merekam bentuk kendaraan, yang dapat membantu membedakan truk dan trailer.
[Sunting pengolahan] Transaksi
Pemrosesan transaksi berkaitan dengan memelihara rekening nasabah, posting transaksi tol dan pembayaran pelanggan ke rekening, dan penanganan permintaan pelanggan. Pengolahan transaksi komponen beberapa sistem disebut sebagai pusat “layanan pelanggan”. Dalam banyak hal fungsi mirip proses transaksi perbankan, dan lembaga beberapa tol dikontrakkan proses transaksi untuk bank.
rekening Pelanggan mungkin pasca bayar, dimana transaksi tol secara periodik ditagih kepada pelanggan, atau prabayar, di mana dana pelanggan saldo di rekening yang kemudian habis sebagai transaksi tol terjadi. Sistem prabayar lebih umum, sebagai jumlah kecil mengejar tol yang paling membuat utang tidak tertagih ekonomis. Kebanyakan account pasca bayar menangani masalah ini dengan meminta uang jaminan, efektif rendering account yang prabayar.
Pelanggaran
Sebuah sistem penegakan pelanggaran (ves) berguna dalam mengurangi tol yang belum dibayar, sebagai gerbang tol tak berawak dinyatakan merupakan sasaran empuk bagi penghindaran tol. Beberapa metode dapat digunakan untuk mencegah pelanggar tol.
Polisi patroli di gerbang tol dapat sangat efektif, karena dihentikan oleh polisi cukup berkesan bagi pelanggar tersebut. Selain itu, di kebanyakan yurisdiksi, kerangka hukum yang telah ditetapkan untuk menghukum penggelapan tol sebagai pelanggaran lalu lintas. Namun, biaya patroli polisi yang menggunakan mereka secara terus-menerus tidak praktis, sehingga kemungkinan dihentikan adalah mungkin cukup rendah untuk menjadi pencegah cukup.
Sebuah hambatan fisik, seperti lengan gerbang, memastikan bahwa semua kendaraan melewati pintu tol yang telah membayar tol. Violators diidentifikasi segera, sebagai penghalang tidak akan mengizinkan pelanggar untuk melanjutkan. Namun, hambatan juga memaksa pelanggan resmi, yang sebagian besar kendaraan yang melewati, untuk memperlambat berhenti-dekat gerbang tol, meniadakan banyak manfaat kecepatan dan kapasitas berdentang elektronik.
Otomatis nomor plat pengakuan, sementara jarang digunakan sebagai metode identifikasi kendaraan utama, lebih sering digunakan dalam penegakan hukum pelanggaran. Dalam konteks ves, jumlah foto yang dikumpulkan jauh lebih kecil daripada dalam konteks AVI. Hal ini membuat review manual, dengan akurasi yang lebih besar dibandingkan dengan metode sepenuhnya otomatis, praktis. Namun, banyak yurisdiksi membutuhkan tindakan legislatif untuk mengizinkan jenis penegakan, sebagai plat nomor hanya mengidentifikasi kendaraan, bukan operator, dan penegakan peraturan lalu lintas banyak membutuhkan mengidentifikasi operator untuk masalah pelanggaran.
Contoh dari ini adalah sistem vToll di Illinois Jalan tol , yang mengharuskan pengguna untuk memasukkan transponder informasi plat mereka sebelum menggunakan sistem. Jika transponder gagal untuk membaca, nomor plat yang cocok ke rekening transponder, dan jumlah tol reguler yang dipotong dari account daripada pelanggaran yang dihasilkan.  Jika plat tidak dapat ditemukan dalam database , maka diproses sebagai pelanggaran. Sebuah aspek yang menarik dari sistem pelanggaran Illinois ‘tol adalah tenggang waktu 7 hari, yang memungkinkan pengguna jalan tol untuk membayar tol online terjawab dengan tidak ada hukuman 7 hari setelah tol terjawab.

pengumpulan tol elektronik dapat menjadi ancaman bagi privasi lokasi yang, banyak implementasi dilakukan secara privasi-sensitif. Menggunakan E-Kas dan lain metode kriptografi modern, mungkin untuk merancang sistem yang tidak tahu di mana individu, tetapi masih mampu menerapkan tarif.








Follow

Get every new post delivered to your Inbox.